Matsaga Kembali Mengukir Prestasi



 Matsaga Kembali Mengukir Prestasi


Layaknya sebuah lagu berjudul “September Ceria” kali ini Matsaga juga mendapatkan keceriaan.  Bulan ini baru berjalan sepekan, tetapi beberapa kabar gembira  telah menghampiri warga Matsaga. Kabar tersebut didapat dari peserta didik dan juga pihak madrasah. Dalam suasana pandemik Matsaga tetap eksis dalam mengukir prestasi.


Kabar pertama datang dari tim olympiade IPA. Sejumlah tiga peserta didik meraih juara dalam Kompetisi Mapel Online (KMO) tahun 2020 tingkat nasional. Kompetisi itu diselenggarakan oleh RNG Edu Management. Kompetisi itu diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2020 secara online dengan terkoneksi zoom. Dalam ajang tersebut pihak madrasah mengirimkan 7 orang peserta. Dari 7 orang peserta tersebut yang mendapatkan prestasi dengan perolehan 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Medali emas yang diperoleh atas nama Naila Fadhila Purwadani dari kelas IX-I. Sementara medali perunggu diperoleh oleh Muhammad Ghozi Prastiyo dari kelas IX-I dan Muhammad Hamdan Rifai dari kelas VII-J.  Di ajang lainnya yang diselenggarakan oleh MSC POSI tingkat nasional untuk  olimpiade IPS juga mendapatkan perunggu atas nama Muhammad Zamzani dari kelas IX-I. Penghargaan sebelumnya yang dicapai oleh Zamzani adalah mendapatkan medali emas di ajang KSN POSI tingkat nasional yang diselenggarakan di bulan Juli. Prestasi itu tidak lepas dari peran pembimbing olimpiade IPA  Yani Masrifah Rohmah dan Yuniasih  serta IPS  Ari Purwati dan Endah Dwi Riyani.

Kabar gembira berikutnya datang dari tim Adiwiyata Matsaga. Prestasi yang tak kalah hebatnya kembali diraih. Matsaga mendapatkan penghargaan dari provinsi sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi. Hal ini tidak lepas dari peran aktif seluruh warga madrasah dan Kader Lingkungan (Kaling) di MTs Negeri 3 Kebumen. Meskipun dalam kondisi pandemik, berbagai kegiatan pemeliharaan tanaman tetap dilaksanakan. Baik tanaman dalam media hidroponik maupun yang berada di taman-taman kelas. Selain pemeliharaan tanaman juga dilaksanakan kegiatan penanaman dan pembibitan di green house.

Kondisi pandemik tidak mengurangi semangat untuk mengukir prestasi. Prestasi demi prestasi diraih oleh peserta didik dalam kompetisi online.  Itu semua sesuai dengan tagline Matsaga yaitu Madrasah Tahfiz berkarakter Juara.

Copyright © 2020 MTs NEGERI 3 KEBUMEN