MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2021/2022


Senin (10/1) MTs Negeri 3 Kebumen melaksanakan pelantikan kepengurusan OSIS periode 2021/2022. Pelantikan berlangsung di halaman Madrasah dan dipimpin langsung oleh H. Mufid, M.Fis. selaku Wakil Kepala Kurikulum. Pelantikan dihadiri oleh seluruh Guru dan Karyawan MTs Negeri 3 Kebumen serta 50% peserta didik yang pada saat itu melaksanakan jadwal pembelajaran tatap muka terbatas.

Pelantikan kepengurusan OSIS periode 2021/2022 secara simbolis diserahkan langsung kepada ketua OSIS terpilih, Gladys Zulfairus. Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan seluruh anggota OSIS yang berjumlah 41 anggota siap untuk mengemban tugas dan membangkitkan OSIS yang vakum sejak adanya pendemi Covid-19 karena tidak bisa dipungkiri akibat dari pendemi ini ‘mematikan’ kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesiswaan. Di antara kegiatan-kegiatan yang vakum yaitu keaktifan OSIS dan ekstrakurikuler yang ada di madrasah.

H. Mufid, M. Fis. selaku pembina pelantikan berpesan kepada seluruh anggota OSIS supaya dapat menjadi contoh dan teladan bagi peserta didik lain baik dalam bersikap, bertutur kata maupun contoh dalam bidang akademik. “Saya harap OSIS bisa menjadi teladan untuk peserta didik  yang lain” ujarnya. Selain itu, anggota OSIS diharapkan selalu berkoordinasi dengan pembina OSIS untuk bisa menghidupkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesiswaan,  seperti ekstrakurikuler maupun kegiatan yang lain, dan untuk membangkitkan OSIS itu sendiri. Kegiatan ekstrakurikuler yang ada di madrasah diharapkan bisa menjadi wadah peserta didik untuk mengenali dan menggali potensi, bakat, dan minat yang ada dalam diri peserta didik. Kegiatan ekstrakurikuler dimulai pada tanggal 10 Januari 2022 bersamaan dengan dilantiknya pengurus OSIS periode 2021/2022. Diharapkan seluruh peserta didik mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang ada di madrasah sesuai minat dan potensi diri peserta didik.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN