MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Tim Kader Lingkungan Matsaga Ikut Aksi World Cleanup Day 2021 Kebumen Pilah Sampah dari Rumah


World Clean Up Day 2021 mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Bersih. Tema ini didasarkan atas rasa cinta yang besar dari masyarakat terhadap bangsa Indonesia  yaitu menjaga Indonesia bersih dari sampah dan diperlukan kesadaran serta kolaborasi bersama. Di mana penanganan sampah itu merupakan tanggung jawab bersama.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen kembali memanggil seluruh elemen untuk bergerak bersama-sama membersihkan sampah dan memilah sampah dari rumah dengan melaksanakan suatu kegiatan aksi bersih-bersih dengan senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan aksi ini dilaksanakan di Pantai Pecaron Srati Ayah, Jumat, (24/9). Tak ketinggalan Tim Kader Lingkungan Matsaga ikut peran serta dalam kegiatan aksi tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 peserta yang meliputi OPD [Organisasi Perangkat daerah] di lingkungan Kabupaten Kebumen, para Camat, LSM, aparat pemerintah setempat serta sekolah adiwiyata di Kabupaten Kebumen termasuk MTs Negeri 3 Kebumen sebagai salah satu perserta kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan aksi bersih-bersih ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diterapkan di madrasah kami dalam menjaga dan merawat lingkungan. Kegiatan ini sejalan dengan Matsaga sebagai Sekolah Adiwiyata dan sesuai dengan penerapan materi kegiatan ekstrakurikuler Kader Lingkungan yaitu dalam pengelolaan sampah. Mari kita gunakan sampah sebagai sesuatu yang meningkatkan nilai ekonomi,” ucap Siti Romlah Khomsiyah selaku Koordinator Kader Lingkungan Matsaga. (Tim Kader Lingkungan)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN