MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Tim Kaling Matsaga Kembali Beraksi


Tim Kaling MTs Negeri 3 Kebumen kembali beraksi pada masa pandemi ini. Di tengah cuaca yang tidak menentu TIM Kaling tetap semangat melaksanakan aksinya dengan menanam sayuran melalui  hidroponik.  Kegiatan itu diselenggarakan Kamis, 25 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2021.

 

Ketua Tim Kaling, Siti Romlah Khomsiyah menyatakan bahwa ada 120 lubang tanam yang siap diisi pada penanaman kali ini. Tanaman yang akan ditanam adalah selada air. Harapannya tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan dapat dipanen dalam 40 sampai dengan 50 hari ke depan.

 

Siti Romlah juga menyampaikan Hidroponik yang dikembangkan di MTs Negeri 3 Kebumen mengandalkan sistem media air dengan pengaturan sirkulasi oksigen dan pemberian nutrisi yang optimal.  Sistem ini sangat cocok diterapkan pada sayuran.

 

Dalam kegiatan tersebut semua Tim yang terdiri 10 guru dan karyawan turun dengan semangat siap tanam. Aksi tersebut tidak diikuti oleh siswa karena kegiatan dilaksanakan setelah PTM terbatas.

 

Hidroponik telah manjadi salah satunya untuk mewujudkan MTs Negderi 3 Kebumen sebagai sekolah adiwiyata. Sekolah adiwiyata adalah program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan civitas sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.  Keberhasilan hidroponik MTs Negeri 3 Kebumen tidak lepas dari dukungan seluruh warga madrasah. (Tim Kaling)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN