MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Selamat Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021


    Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN merupakan peringatan longsornya sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Leuwigajah Cimahi yang terjadi pada tanggal 21 Februari 2005 silam. HPSN menjadi momentum setiap tahun yang akan diperingati pada tanggal 21 Februari. Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021 mengambil tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”. HPSN 2021 harus menjadi babak baru pengelolaan sampah di Indonesia dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi Indonesia.

    Tidak ketinggalan MTs Negeri 3 Kebumen juga memperingati HPSN dalam bentuk pembuatan video berisi penyampaian ucapan selamat Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021. Selain ucapan selamat juga berisi ajakan  untuk membudayakan lingkungan madrasah sehat, indah tanpa sampah dan mewujudkan madrasah hijau dengan mengelola sampah.

    Kegiatan pembuatan video ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang mengingatkan akan kepedulian kita terhadap sampah di lingkungan madrasah. Kalau selalu kita abaikan kemudian tidak dikelola dengan baik, maka akan memberikan dampak yang serius tidak hanya pada lingkungan tetapi juga kepada kita sendiri. Untuk itu kita selalu bisa menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, yang bisa membuat aliran air di sekitar madrasah macet dan mengakibatkan saluran air tersumbat yang menjadi penyebab banjir. Selain itu, kita bisa mengelola sampah menjadi barang yang berguna diantaranya sampah daun menjadi kompos, sampah botol aqua menjadi vas atau pot bunga, sedotan menjadi bunga ungkap Jahroni, M.Pd.I selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen. (sm)

 

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN