MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Menumbuhkan Kreativitas Peserta Didik dengan Pameran Hasil Karya


MTs Negeri 3 Kebumen terus berupaya menigkatkan kreativitas peserta didik dengan tujuan melahirkan insan-insan yang kreatif di masa mendatang. Adanya pameran karya seni yang dilaksanakan Senin s.d Kamis, 28 s.d 31 Maret 2022 diharapkan menjadi salah satu wadah kreativitas peserta didik. Kegiatan dilaksanakan oleh peserta didik kelas IX sebagai ujian praktik mata pelajaran seni budaya.

Kegiatan pameran hasil karya tersebut digelar di masing-masing ruang kelas IX. Peserta didik dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat stand pameran per kelompok. Peserta didik mengumpulkan hasil karya yang sudah dibuat semasa melaksanakan pembelajaran seni budaya di kelas IX. Beraneka ragam kerajinan pun ditampilkan seperti lukisan menggunakan kain canva, lampu hias, karikatur, dan banyak kerajinan lain yang ditampilkan.”Mekanismenya peserta didik satu kelas itu dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok harus membuat perencanaan, mengumpulkan hasil karya seni, membuat desain layout pameran, kemudian melakukan persiapan pameran kurang lebih 2,5 jam. Setelah siap, akan ada dua penguji yang menilai. Setelah selesai penilaian, pameran boleh dilihat oleh kelas lainnya.” jelas Festi Nur Hidayah, S.Pd. selaku guru pengampu seni budaya.

H. Jahroni, M.Pd.I selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen berharap dengan adanya pameran hasil karya mampu menumbuhkan kreativitas peserta didik dalam berkarya  dan memunculkan persaingan yang positif di antara peserta didik untuk lebih semangat lagi dalam berkarya. “Teruslah berkreasi dalam hal yang positif,” imbuhnya.

Meskipun terlihat sederhana namun, diharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi wadah ide-ide kreatif peserta didik. MTs Negeri 3 Kebumen terus mengupayakan yang terbaik untuk bekal peserta didik melanjutkan pendidikan ke depannya. (Tim Jurnalistik)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN