MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

ASN Kemenag Siap Sesuaikan Perubahan Regulasi


Rabu (24/2/2024) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Berkas Tunjangan Profesi Guru (TPG) di aula MTs Negeri 3 Kebumen. Hadir pada acara tersebut Dr. H. Sukarno, M.M  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen didampingi Drs. H. Khamid, M.Pd.I Kepala seksi Pendidikan Madrasah, Ana Rolita jabatan Analis kelembagaan, Siti Hasanah jabatan pengelola pendidikan, Rina Rahmawati jabatan penyusun anggaran, Abdul Rohim jabatan pengadministrasi.

 Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri 3 Kebumen mengatakan kegiatan ini diikuti  oleh kepala madrasah yang berada di naungan MTs Negeri 3 Kebumen dan MTs Negeri 7 Kebumen dengan jumlah peserta 32 dari perwakilan madrasah se-KKM MTs Negeri 3 dan MTs Negeri 7 Kebumen. Muhdir berharap semua ASN meningkatkan  pengabdian  dan kinerja di madrasah.

Dr. H. Sukarno, M.M  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen dalam pengarahannya menyampaikan bahwa di era digital dan perubahan regulasi yang terus berkembang dan sering berubah, Aparatur Sipil Negara Pegawai Negeri Sipil (ASN PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) harus siap dan bisa menyesuaikan diri, termasuk akan diterapkannya single salary untuk ASN dalam waktu dekat.

“Untuk sistem penerimaan TPG saat ini masih menyesuaikan Petunjuk Teknis (Juknis) terbaru tahun 2023. Tujuan dilaksanakan monev hari ini supaya bisa membantu mempersiapkan kelengkapan dan kesesuaian berkas sebelum verval dan audit,” urai Sukarno.

“Sasaran Kerja Pegawai (SKP) agar rutin dilakukan dan dievaluasi setiap tiga bulan sekali. Dimulai  bulan Maret tahun ini, semua ASN PNS dan PPPK harus siap melaporkan kegiatannya melalui penerapan sistem pelaporan melalui e-Kinerja,” tambahnya.

Menurut beliau di akhir pengarahannya menyampaikan saat ini guru dituntut untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan menekan angka bullying di madrasahnya masing-masing. (aw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN