MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Awali Tahun 2024, MTs Negeri 3 Kebumen Panen Prestasi


Guru dan peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kebumen menyambut tahun baru 2024 dengan prestasi yang mengembirakan.  Prestasi siswa diperoleh dari lomba Olimpiade Sains Siswa (OSS) Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag  RI ke – 78 tahun 2024.  Ada 4 peserta didik yang meraih juara dalam lomba tersebut. Di antaranya juara 1 mapel IPA Sakinah Syifa Kamalia dan juara 2 mapel IPA Nayla Amalia Nabila. Juara 1 Mapel IPS Balqis Amira Nadhifa al-Athir dan juara 2 mapel IPS Balqis Amira Zazhifa al- Athir.

Keempat peserta didik mendapatkan apresiasi juara dan pernghargaan Olimpiade Sains Siswa (OSS) madrasah tanggal 3 Januari 2024 di Asrama Haji Semarang  yang langsung diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta'in Ahmad, SH, MH setelah pelaksanaan apel peringatan HAB Kementerian Agama RI Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sebelum mendapatkan juara, mereka berjuang dengan penuh semangat dan melewati proses lomba dengan penuh kesabara. Mereka juga berusaha memaksimalkan kompetensi untuk mendapatkan juara terbaik serta membawa nama baik MTs Negeri 3 Kebumen. Proses pertama yang dilalui babak penyisihan yang dilaksanakan secara online di madrasah masing-masing pada Rabu, 13 Desember 2023. Alhamdulillah pada tahap penyisihan mereka lolos semua. Kemudian mereka berhak mengikuti tahap ke dua masuk di grand final OSS yang dilaksanakan di MAN IC Pekalongan pada 19 Desember 2023. Di grand final tersebut mereka dinyatakan sebagai juara 1, 2 Mapel IPA dan Juara 1, 2 Mapel IPS.

Pihak madrasah sangat berterima kasih kepada guru pembimbing olimpiade IPA Yani Masrifah dan Yuniasih. Pembimbing olimpiade IPS Endah Dwi Riyani dan Ari Purwati.

“Selamat kepada peserta yang sudah membawa nama harum MTs Negeri 3 Kebumen,” ucap Muhdir.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pembimbing yang dengan sabar dan penuh semangat dalam membimbing peserta didik sehingga mendapatkan hasil yang menggembirakan bagi keluarga besar MTs Negeri 3 Kebumen,” tambahnya..

Pada kegiatan lomba guru antarmadrasah dalam rangka HAB Kemenag Tingkat Kabupaten Kebumen, para guru juga meraih banyak prestasi. Di antaranya Juara 1 tenis meja ganda putri diraih Titik Wahyuni dan Siti Nurhaida. Juara 2 tenis meja ganda putra oleh Entiek Junjungan dengan Usman Nuryanto, dan juara 3 bulu tangkis ganda putra diraih oleh Edy Warsono dan Moh. Fathoni.

Selain itu MTs Negeri 3 Kebumen juga mendapatkan juara harapan 2 di Lomba Madrasah Sehat Tahun 2023 Jenjang Madrasah Tsanawiyah Tingkat Kanwil Kemenag Jateng

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Muhdir, M.Pd.I memberikan apresisasi yang luar biasa kepada  peraih juara baik guru maupun siswa atas prestasi yang diraihnya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah maupun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-78 tahun 2024. (ar/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN