MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Chieka, Siswa MTs Negeri 3 Kebumen Sabet Juara 1 Taekwondo di Popda Tingkat Kabupaten Kebumen


Kutowinangun- Taekwondo merupakan salah satu seni olahraga beladiri yang dilombakan di ajang Popda tingkat Kabupaten Kebumen. Pertandingan Taekwondo dilaksanakan di GOR SMKN 2 Kebumen tepatnya Minggu, 29 Januari 2023. MTs Negeri 3 Kebumen mengirimkan peserta atas nama Chieka Pride Putri. 

Dalam pertandingan Taekwondo tersebut Chieka mengikuti kelas Prestasi. Kelas itu tidak hanya diikuti oleh peserta dari SMP/MTs saja tetapi juga dikuti oleh peserta dari SMA/SMK dan sederajat. Dengan berat badan 53 kg dan dihitung 55 kg, Chieka dengan semangat dan kerja kerasnya berhasil menyabet juara 1. Kelas prestasi sendiri dikuti oleh 50 peserta.

Kemenangan yang didapat setelah di final Chieka menumbangkan lawannya yang berasal dari SMAN 1 Gombong. Sebelumnya di semifinal juga bertemu dengan lawan dari SMAN 1 Gombong. Perolehan ini Chieka berhak untuk mewakili tim taekwondo dari Kebumen dengan kelas Prestasi ke tingkat Karisidenan Kedu.

Dalam hal ini Muhdir, M. Pd. I selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen menyambut baik atas prestasi yang dicapai oleh Chieka Pride Putri yaitu sebagai juara 1 ajang Popda Tingkat Kabupaten Kebumen.

“Selamat atas prestasi meraih juara 1 taekwondo, semoga terus termotivasi untuk berlatih, rendah hati dan tidak sombong, masih banyak kesempatan yang bisa diikuti pada kompetisi jenjang berikutnya,” ujar Muhdir.

Muhdir juga berharap untuk siswa MTs Negeri 3 Kebumen yang lain bisa termotivasi dan mengembangkan bakat serta minat di bidang-bidang lainnya. (Tim Jurnalistik)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN