MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Delegasi Jambore Matsaga Kebumen, Raih Juara 1 Yel-Yel Putri


MTs Negeri 3 Kebumen, pada hari Selasa-Kamis, 11-13 Juni  2024 mengikuti kegiatan Jambore Cabang Penggalang. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Kabupaten Kebumen di Lapangan Manunggal Gombong (Komplek MTs Negeri 8 Kebumen). Dalam Jambore tersebut MTs Negeri 3 Kebumen mendapat juara 1 di lomba yel-yel putri

Kegiatan ini diikuti seluruh MTs Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Kebumen. Masing-masing madrasah mengirimkan delegasi satu regu putra dan satu regu putri dengan jumlah 11 orang Pramuka penggalang putra  dan 11 orang Pramuka penggalang putri  serta  dua pembina dari Pramuka penggalang dari gugus depan regu peserta.

Menurut  Siti Masithoh, S. Pd. selaku Pembina Ekstra Pramuka MTs Negeri 3 Kebumen ada sepuluh  jenis lomba yang diikuti. Pertama pendirian tenda dan gapura,  kedua Pionering Jembatan atau  kursi, ketiga lomba Khitobah, keempat Madrasah Singer, kelima Kurve, keenam nonton madrasah singer, ketujuh Anjang sana, ke delapan langkah pramuka dan yel-yel, sembilan Lomba Cerdas Tangkas (LCT), sepuluh  penjelajahan dan baris berbaris bertongkat. Dari jenis lomba tersebut delegasi MTs Negeri  Kebumen meraih tiga jenis perlombaan. Pertama mendapatkan juara satu yel-yel putri, yang kedua juara tiga pertendaan dan gapura putri  dan ketiga juara tiga  pertendaan dan gapura putra.

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen, Muhdir, M. Pd. I mengucapkan selamat dan ucapkan terima kasih kepada delegasi jambore dan para pembina yang telah berpartisipasi dan memberikan motivasi dengan giat dan tekun tanpa rasa bosan kepada peserta jambore, sehingga peserta semangat dan mampu meraih prestasi.

“Kita masih bersyukur pada tahun ini masih di peringkat  enam besar, untuk tahun depan pembina diharapkan mempersiapkan lebih maksimal,  Setiap ajang perlombaan harus kita ambil pelajaran dan evaluasi sebagai bahan perbaikan. Pelaksanaan pelatihan rutin yang telah terprogram, khususnya  para pembina ekstra untuk  meningkatkan pembinaan agar ke depan bisa meraih prestasi yang memuaskan,” jelasnya. (aw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN