MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Guru dan Karyawan MTs Negeri 3 Kebumen Diskrining dari Puskesmas


Kutowinangun-Bertempat di laboratorium IPA MTs Negeri 3 Kebumen mengadakan pemeriksaan/cek kesehatan atau skrining kesehatan.  Skrining merupakan identifikasi didni penyakit berdasarkan pemerikasaan. Sebanyak 86 guru dan karyawan MTs Negeri 3 Kebumen mengikuti kegiatan tersebut. Cek kesehatan dilaksanakan Kamis, 14 Desember 2023

 Petugas dari Puskesmas yang hadir untuk memeriksa kesehatan ada 4 orang yaitu Rina Purwati Dewi, Rowiyah, Hengkin Meilika Kusuma, dan Dian Lisatiawaty. Cek Kesehatan ini terutama untuk menyakit tidak menular yaitu diabetis. Mereka secara berurutan memeriksa mulai BB, TB, lingkar pinggang, tensi darah dan kadar gula dalam tubuh.

Dalam kegiatan ini Rowiyah selaku  ketua tim pemeriksaan dari Puskesmas Kutowinangun menyampaikan tujuan kegiatan dilaksanakan  pemeriksaan kesehatan ini di antaranya untuk screening penyakit tidak menular (PTM), untuk mendeteksi penyakit tidak menular. Hipertensi, mendeteksi diabet, jantung stroke kanker dll secara dini, sehingga gejala-gejala tidak normal dalam pemeriksaan cepat  diambil tindakan sedini mungkin.

Beliau sangat terkesan di MTs Negeri 3 Kebumen karena   semuanya guru dan karyawan aktif merespon bagus dan aktif untuk mengikuti pemeriksaan. Beliau juga berpesan

“Walaupun dalam keadaan sehat tetap selalu jaga kesehatan dengan CERDIK. Caranya C, cek kesehatan secara berkala. E, enyahkan asap rokok penyebab paru paru. R, rajin aktivitas fisik minimal 30 menit sehari. D, diet seimbang sesuai dengan kondisi. I, istimewa istirahat cukup  8 jam satu hari satu malam. K, kendalikan stres dengan banyak berdoa pasrah kepada Tuhan, Insya Allah dengan penerapan itu kita bisa selalu diberikan kesehatan,” urai Rowiyah.

Muhdir menyambut baik atas diadakannya cek kesehatan bagi guru dan pegawai. Beliau mengapresiasi atas kerja yang dilakukan oleh petugas. Muhdir juga berharap cek Kesehatan ini dapat dilakukan minimal 6 bulan sekali.

“Semoga cek Kesehatan tidak hanya 1 kali ini saja, tetapi minimal bisa dilakukan 6 bulan sekali yaitu Juli dan Desember,” ujar Muhdir. (nh/ar)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN