MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Hari Pramuka di MTs Negeri 3 Kebumen, Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan


Kebumen, Senin (14/8/2023) Hari Pramuka diperingati di seluruh Indonesia tak terkecuali di MTs Negeri 3 Kebumen. Dalam rangka memperingati Hari Pramuka tersebut MTs Negeri 3 Kebumen mengadakan upacara bendera. Upacara diikuti oleh warga madrasah yaitu siswa, guru, dan pegawai.

Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Muhdir, M. Pd. I. Dalam sambutannya Muhdir membacakan sambutan dari Kwartir Nasional Budi Waseso. Tema Hari Pramuka adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.” Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. Di samping itu, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air, dan Semangat Bela Negara.

“Jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka, khususnya para Pembina Pramuka dan pelatih yang jumlahnya masih terbatas. Oleh sebab itu, perlu peningkatan jumlah dan kualitas,” ujar Budi melalui Muhdir.

Dalam kegiatan upacara juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada siswa yang sudah berprestasi di Ajang KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Atas nama Zaynuba Rinka Ardani sebagai juara Harapan 2 IPS Terpadu Terintegrasi dan Naura Anindita Putri Juara Harapan 3 Matematika Terintegrasi.

“Dalam peringatan ini kita terus meningkatkan kontribusi SDM di MTs Negeri 3 Kebumen dalam rangka meningkatkan SDM yang maju untuk bangsa Indonesia,’ urai Muhdir.

Muhdir juga mengucapkan terima kasih, ucapan selamat, dan apresiasi kepada Pembina KSM, peserta, dan tuan rumah MTs Negeri 3 Kebumen kegiatan tersebut.  

“Alhamdulilah acara berjalan lancar dan mendapatkan juara meskipun hanya peringkat 5 dan 6 tetapi itu sudah luar biasa karena sudah berkompetisi dengan 175 peserta di seluruh Jawa Tengah,” tambah Muhdir.

Muhdir berharap tahun depan bisa mendapatkan peringkat 1 sehingga mewakili Jawa Tengah ke Tingkat Nasional. (nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN