MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Kakanmenag Kebumen Apresiasi Mars MTs Negeri 3 Kebumen di Pelepasan Peserta Didik Kelas IX


Kamis, 16/06/2022, MTs Negeri 3 Kebumen menggelar acara pelepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021/2022. Acara tersebut diikuti oleh 308 peserta didik terdiri 139 anak putra dan 169 anak putri dengan didampingi orang tua wali masing-masing. Hadir juga Kepala Kantor Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asadudin, S. Ag., M. Pd, beserta rombongan di antaranya Kasi Pendma Dra. Hj. Suwaibatul Aslamiyah, M. Ag. Tak lupa acara juga dihadiri oleh pengawas dan komite MTs Negeri 3 Kebumen.

Acara cukup meriah dengan diawali penampilan Grup Paduan Suara Bahana Swara Matsaga yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Matsaga. Dari penampilan itu Ibnu sangat mengapresiasi Mars Matsaga yang merupakan karya Iwan Budiyanto, M. Pd. guru MTs Negeri 3 Kebumen selaku pengarang lagu tersebut. Sebagai rasa bangga terhadap dedikasinya, beiau memberikan tali asih kepada Iwan Budiyanto.

Dalam sambutannya Ibnu menyampaikan bahwa peserta didik harus mempunyai cita-cita tinggi seperti tingginya bintang di langit dan memberi motivasi pegawai yang lain untuk lebih berprestasi melebihi Kepala MTs Negeri 3 Kebumen karena harus ada generasi penerus untuk mengembangkan atau memajukan Matsaga apabila Jahroni, M. Pd. I dipindahtugaskan ke tempat lainnya. “Kemajuan MTs Negeri 3 Kebumen tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya kerja sama dari semua pihak, mulai Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen  dan dengan semua warna madrasah termasuk kepala madrasahnya,” lanjutnya.

H. Jahroni Kepala MTs Negeri 3 Kebumen dalam sambutannya memberi pesan kepada peserta didik dengan menyampaikan 6 syarat sukses untuk mencari ilmu di antaranya cerdas, harus semangat, sabar, harus punya biaya, mengikuti petunjuk guru, dan waktunya lama. “Maka dari itu kalian ojo leda lede sak kepenak e dewe,” “Semua anak mempunyai potensi yang berbeda-beda. Jangan dipaksakan untuk mengikuti kehendak orang tua. Dan jangan dimarahi kalua anaknya mendapatkan nilai yang tidak memuaskan,” sarannya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman 10 peserta didik berprestasi sesuai nilai ijazah. Atas nama Dzulfikar Nur Anam sebagai peserta didik peringkat 1 dengan jumlah nilai 1380 rata-rata 92, Saffanah Berliana Pratiwi perinkat 2 dengan jumlah 1380 rata-rata 92, dan Ranum Fitri arini sebagai peringkat 3 dengan jumlah nilai 1361 rata-rata 91. Peringkat 1 dan 2 jumlah nilai dan rata-rata sama  tetapi yang membedakan adalah nilai mata pelajaran agama. Tahun pelajaran 2021/2022 dengan jumlah siswa kelas IX 309 dinyatakan lulus semua.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN