MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Kegiatan Penanaman Seledri Secara Hidroponik


      Seledri termasuk tanaman herbal  yang memiliki aroma khas berkhasiat bagi tubuh dan sering digunakan sebagai campuran dalam memasak. Tanaman seledri baik juga untuk kesehatan ginjal dan penderita darah tinggi.

      Tim Kaling MTs Negeri 3 Kebumen Selasa (16/2/2021) melakukan tanam seledri melalui sistem tanam hidroponik dengan antusias walaupun masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan Tim Kaling karena penanaman tanaman melalui sistem tanam hidroponik sudah dibudidayakan selama ini. Harapan dari Tim Kaling, penanaman seledri ini hasilnya dapat bermanfaat bagi kesehatan dan guru-guru diharap dapat  mengonsumsi tanaman seledri di masa Pandemi Covid-19 karena seledri dapat sebagai tanaman campuran dalam memasak. Khasiat dari seledri ini juga bisa untuk kesehatan meningkatkan imun tubuh agar selalu sehat dan kuat hal ini disampaikan oleh Romlah Koordinator Tim Kaling.

     Pelaksanaan tahap penanaman Tanaman Hidroponik MTs Negeri 3 Kebumen yang dikoordinir oleh Romlah sebagai koordinator Tim Kaling mencoba budidaya tanaman hidroponik seledri yang penanamannya merupakan teknik bercocok tanam yang ramah lingkungan dan dapat dijadikan pembelajaran dalam kegiatan ekstrakurikuler Kaling. Namun saat ini, penanaman hidroponik bukan sebagai kegiatan pembelajaran ekstrakurikuler Kaling karena kegiatan ekstrakurikuler ini tidak terlaksana karena masa pandemi Covid-19.

     Kepala MTs Negeri 3 Kebumen, Jahroni, M.Pd.I mendampingi Tim Kaling menanam seledri melalui sistem hidroponik dan mengapresiasi kehebatan Tim Kaling karena tetap antusias berusaha untuk tetap mengembangkan kegiatannya walau di masa Pandemi, beliau juga berpesan dalam menjalankan kegiatan ini harus tetap menjalankan kegiatan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan. (sm)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN