MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Lima Peserta Didik MTs Negeri 3 Kebumen Lolos SNPDB di MAN IC dan MAN PK Tahun 2023


Kutowinangun, Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) menyatakan 5 peserta didik dari MTs Negeri 3 Kebumen berhasil lolos. Sebelumnya kelima peserta didik tersebut telah mengikuti seleksi administrasi dan tes daring menggunakan CBT yang sudah dilaksanakan pada 25 dan 26 Februari lalu.

Pengumuman hasil seleksi diumumkan melalui SK Penetapan Kelulusan SNPDB tahun 2023 Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 1471 pada Senin, 13 Maret 2023 oleh Muhammad Ali Ramdhani di Jakarta.

Seperti diketahui MAN IC dan MAN PK merupakan madrasah unggulan tingkat nasional yang dikelola oleh Kementerian Agama RI. Tingkat persaingan untuk lolos sangat ketat karena harus bersaing dengan puluhan ribu pendaftar dari seluruh Indonesia. Pada tahun ini MTs Negeri 3 Kebumen yang mengikuti SNPDB.berjumlah 34 peserta didik.

Adapun peserta didik yang berhasil lolos atas nama Ibnu Baihaqi (MAN IC Serpong jalur prestasi). Muhammad Hamdan Rifa’i dan Wismaya Ardhiana Dewani (MAN IC Pekalongan), sedangkan Aisyah Risqiana Rahayu, dan Ni’matul Khaeriyah (MAN PK Surakarta).

Muhdir, M. Pd. I selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen mengucapkan syukur dan selamat atas prestasi yang diraih kelima peserta didik tersebut. 

“Alhamdulillah. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak /Ibu pembimbing, BK, wali kelas dan semua pihak yang telah bekerja keras dan berdoa mengantarkan para peserta didik lolos dalam seleksi SNPDB MAN IC dan MAN PK tahun 2023 baik seleksi administrasi maupun tes daring CBT. Semoga berkah bagi siswa, madrasah dan kita semuanya,” ucapnya. (nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN