MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Luber Peminat Dua Hari PPDB di MTs Negeri 3 Langsung Tutup


Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)  di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kebumen sudah dimulai Senin (12/2/2024). Calon Peserta Didik Baru memadati area pendaftaran sampai meluber ke halaman. Hanya waktu 2 hari, kuota sudah terpenuhi yaitu 320 calon Peserta Didik Baru.

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Muhdir M.Pd.I mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besar MTsN 3 Kebumen yang telah membantu memberikan sosialisasi PPDB sehingga dalam waktu singkat bisa terpenuhi kuota yang ditargetkan. Dengan antusias masyarakat yang mempercayakan putra-putrinya belajar di MTsN 3 Kebumen.

“Insya Allah Bapak/Ibu Guru akan menjaga amanah dari masyarakat dan memaksimalkan potensi semua anak didiknya yang masuk, sehingga semua akan berprestasi sesuai dengan kompetensi masing-masing,” ujar Muhdir di sela-sela waktu pendaftaran.

Iwan Budianto M.Pd selaku Waka Kesiswaan sangat bersyukur atas kepercayaan masyarakat, karena peminat siswa/siswi SD/ MI sangat banyak. Meskipun baru 2 hari buka pendaftaran tetapi sudah ditutup karena kuota sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah dalam 2 hari sudah terpenuhi kuotanya, hari pertama dibuka  pendaftaran sudah ada 224 siswa yang mendaftar. Dengan rincian kelas Full Day School (FDS) (Sains, Riset Informatika) dengan jumlah 85 siswa, Kelas Full Day School Tahfiz 27 siswa dan kelas regular  217 dengan rincian jenis kelamin jumlah pendaftar laki-laki 166 dan  perempuan 169 sehingga jumlah pendaftar hari pertama sudah 224 siswa. Hari kedua ini menerima 96 siswa melengkapi kekurangan dari hari pertama,” urai Iwan

“Pada tahun pelajaran 2024/ 2025  ini MTsN 3 Kebumen menerima 110 siswa program Full Day School (FDS) dan 210 siswa program regular. Jumlah total kuota yang diterima 320 siswa,” tambahnya. (aw/nh) 

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN