MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Menanamkan Jiwa Cinta Lingkungan Melalui LDK


Kutowinangun. Sebanyak 52 siswa kelas VIII MTs Negeri 3 Kebumen telah mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama 2 hari mulai Sabtu (11/12) – Minggu (12/12). Peserta LDK merupakan calon pengurus OSIS yang ada di MTs Negeri 3 Kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan MTs Negeri 3 Kebumen dan berlangsung dengan baik dan lancar.

 

Materi yang diberikan selama kegiatan LDK yaitu kepemimpinan dan keorganisasian. Selain itu, materi  juga memfokuskan pada penanaman cinta lingkungan. Hal tersebut sejalan dengan fokus program MTs Negeri 3 Kebumen di tahun 2022 untuk meraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional. Wujud penanaman cinta lingkungan dalam kegiatan LDK ini dengan melakukan bersih-bersih lingkungan dan perawatan taman madrasah.

 

Tujuan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah menumbuhkan dan melatih jiwa kepemimpinan bagi calon pengurus OSIS. Peserta setelah mengikuti kegiatan diharapkan memiliki sikap mandiri, bertanggung jawab, dan inovatif sehingga dapat menjalankan organisasi secara baik dan efektif. Mereka juga mendapatkan bekal dan keterampilan dalam upaya berorganisasi dengan lebih baik ke depannya. “Harapan ke depannya agar OSIS MTs Negeri 3 Kebumen dapat menjadi lebih baik dan berkarakter serta dapat menerapkan pengetahun tentang organisasi, kepemimpinan, dan wawasan lingkungan di madrasah yang mereka banggakan” ujar Masitoh selaku pembina OSIS. (Tim Kaling)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN