MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Meriah, Pelepasan Peserta Didik Kelas IX MTs Negeri 3 Kebumen Tahun 2024


Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kebumen, Sabtu, 8 Juni 2024 menyelenggarakan kegiatan pelepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2023/ 2024 di halaman madrasah. Acara dimeriahkan oleh grup drum band Gita Bahana Matsaga dan Tari Kolosal Cepetan dari Daerah Kebumen

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen, Kasi. Penma, Pengawas Madrasah, Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan ((Forkopimcam) yang dipimpim Camat Kutowinangun Bawono Andi Widodo, S..STP,   Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kutowinangun, Danramil (Komandan Rayon Militer Kutowinangun),  Kades Mekarsari dan Kades Lundong, Kepala SD/MI wilayah sekitar, Komite, guru dan karyawan MTs Negeri 3 Kebumen, Tokoh masyarakat di wilayah sekitar madrasah serta siswa dan wali siswa  kelas 9 tahun pelajaran 2023/2024.

Dalam acara tersebut Kepala Kementerian Agama Kebumen Dr. H. Sukarno, M.M., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada MTs Negeri 3 Kebumen yang telah meluluskan 302 siswa dan siswa yang telah diberi syahadah  menyelesaikan tahfidzul Quran 4 Juz.

“Ini merupakan terobasan baru bagi madrasah untuk terus mengembangkan bakat minat anak. Alumninya juga bisa masuk ke sekolah favorit di antaranya MAN-IC, SMK Jateng, SMA unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo dan sekolah favorit lainnya. Ini membuktikan MTs Negeri 3 Kebumen mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain,” ujar Sukarno.

“Kementerian Agama sangat mendukung penerapan pendidikan beraklakul karimah, berbudaya, berbasis lingkungan hidup, pembelajaran berbasis kasih sayang tanpa ada bullying yang akan melahirkan generasi berprestasi di bidang akademik dan nonakademik. Ini semua sudah diterapkan di MTsN 3 Kebumen,” terangnya.

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Muhdir M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan putra-putrinya belajar di MTs Negeri 3. Beliau juga berpesan agar para siswa selalu dan terbiasa mengamalkan karakter-karakter yang sudah dipraktikan di dalam madrasah. Seperti salat jama’ah harus istiqomah di mana saja berada. Alumni/ lulusan MTs Negeri 3  Kebumen harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai bakat minat serta prestasi yang telah Acara ditutup doa oleh Kasi Pendidikan Madrasah KH. Hamid, M. Pd, I. (aw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN