MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTs Negeri 3 Kebumen Menerima Kunjungan MTsN 1 Sragen


Sabtu (29/1) MTs Negeri 3 Kebumen menyambut  rombongan dari MTs Negeri 1 Sragen. Rombongan tiba di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kebumen sekitar pukul 09.00. Rombongan MTs Negeri 1 Sragen  berjumlah 50 orang, terdiri dari komite, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Guru serta Pegawai. Suasana keakraban mewarnai penyambutan tersebut.

Tujuan dari kedatangan MTs Negeri 1 Sragen yaitu untuk menjalin silaturahmi sesama sekolah berbasis madrasah dan juga untuk 'ngangsu kawruh' terkait sekolah adiwiyata dan juga perpustakaan madrasah. MTs Negeri 3 Kebumen menyambut dengan baik kunjungan dari MTs Negeri 1 Sragen, "Kami sangat senang dengan kedatangan rombongan dari MTs Negeri 1 Sragen. Kami berharap, kita sama-sama belajar. Kami juga menerima kritik dan saran apabila nanti Bapak Ibu keliling di madrasah kami, silahkan ambil yang baik-baik saja dari madrasah kami dan jeleknya jangan dibawa ke Sragen."  sambut H. Jahroni, M.Pd.I selalu Kepala MTs Negeri  3 Kebumen.

Rombongan MTsN 1 Sragen disambut dengan beberapa penampilan dari peserta didik MTs Negeri  3 Kebumen. Di antaranya paduan suara, tahfiz, dan musikalisasi puisi. Acara penyambutan berlokasi di ruang Aula MTs Negeri  3 Kebumen.  Acara penyambutan dipandu oleh peserta didik secara bilingual yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain untuk melatih rasa percaya diri dan kemampuan  peserta didik, hal ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan prestasi yang dimiliki oleh peserta didik MTs Negeri  3 Kebumen. "Kami senang dan kagum dengan penampilan-penampilan peserta didik MTs Negeri  3 Kebumen. Tujuan kami ke sini seperti yang sudah disampaikan Kepala MTs Negeri  3 Kebumen yaitu untuk menimba ilmu terkait madrasah adiwiyata dan juga perpustakaan. Semoga ke depannya kita bisa menjadi ‘kakak-adik’. Karena sekolah yang maju yaitu sekolah yang banyak  MoU. Kami sudah membagi tim masing-masing, tim untuk menimba ilmu adiwiyata dan tim untuk perpustakaan, jadi bisa lebih efektif dan efisien.tutur Nur Kayat, M.Si. selaku Kepala MTs Negeri 1 Sragen.

Selepas penyambutan, rombongan MTs Negeri 1 Sragen dibagi menjadi 2 tim. Tim adiwiyata dan tim perpustakaan. Tim adiwiyata tetap berlokasi di Aula dan rombongan perpustakaan akan menuju ke lokasi perpustakaan MTs Negeri 3 Kebumen. Penjelasan terkait adiwiyata disampaikan langsung oleh H. Mufid, M.Fis selaku koordinator madrasah adiwiyata. Sedangkan untuk pemaparan tentang perpustakaan disampaikan langsung oleh Puji Astuti, S.Pd., M.Pd. selaku kepala perpustakaan MTs Negeri  3 Kebumen.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN