MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTs Negeri 3 Kebumen Raih 7 Medali di Aksioma Tahun 2022


Kutowinangun- MTs Negeri 3 Kebumen berhasil memboyong tujuh medali di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat MTs se-Kabupaten Kebumen. Aksioma merupakan kegiatan kompetisi di bidang seni dan olahraga yang diikuti oleh madrasah. Peserta Aksioma merupakan peserta didik dari madrasah negeri maupun swasta di Kabupaten Kebumen. Kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Pelaksanaan kegiatan Aksioma tahun ini bertempat di MTs Negeri 2 Kebumen dan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa-Rabu, 30-31 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 s.d. 16.30 WIB. Dalam kegiatan itu MTs Negeri 3 Kebumen mengikuti 15 cabang lomba dengan mengirimkan 72 peserta didik. Peserta didik yang dipilih mengikuti kegiatan tersebut sebelumnya sudah berlatih selama tiga minggu dengan bimbingan guru ekstrakurikuler masing-masing.

Dari berbagai cabang yang dilombakan, baik seni maupun olahraga MTs Negeri 3 Kebumen berhasil meraih tujuh medali. Di antaranya, cabang tenis meja putra dan putri mendapatkan medali Emas, cabang lari 100 meter dan 400 meter putra mendapatkan medali perak, cabang futsal putra mendapatkan perunggu, pidato bahasa Jawa mendapatkan emas, sedangkan pidato bahasa Arab mendapatkan medali perak.

Dalam kegiatan tersebut H. Jahroni, M.Pd. I. selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen memberikan apresiasi kepada peserta dan pembina yang sudah berjuang semaksimal mungkin dan meraih kejuaraan. “Alhamdulillah, dalam Aksioma tahun ini madrasah kita mendapatkan tujuh medali. Semoga kedepan bisa lebih banyak mendapatkan medali dan mendapatkan gelar juara umum.” imbuhnya. Jahroni juga berharap dengan perolehan ini bisa memotivasi peserta didik lain untuk meningkatkan prestasi. (nh/dw)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN