MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTs Negeri 3 Kebumen, Raih Juara 1 Omada Al Hikmah Se-Jawa


Kutowinangun- Omada (Olimpiade Al Hikmah 2) adalah lomba yang diadakan oleh Pondok Pesantren Al Hikmah 2 se-Jawa. Lomba diikuti oleh 97 madrasah. Lomba itu meliputi mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Arab Nahwu Shorof. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dan luring.

Babak penyisihan dilaksanakan secara online pada 19 Januari 2023. Pada babak tersebut MTs Negeri 3 Kebumen yang lolos seleksi untuk mengikuti semifinal sejumlah 19 siswa dari 5 cabang yang dilombakan. Dengan urauian Matematika 5 siswa, IPA 2 siswa, IPS 3 tim (1 tim 2 siswa), Bahasa Inggris 2 siswa, dan Bahasa Arab Nahwu Shorof 3 siswa.

Semifinal dilaksanakan secara offline (tatap muka) di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 tepatnya di Benda Sirampok, Brebes. Seleksi tersebut dilaksanakan Sabtu, 28 Januari 2023 dengan didampingi beberapa guru pembimbing dengan ketua rombongan Siti Masithoh, S. Pd.

Dari semifinal yang berhasil lolos ke final adalah cabang olimpiade IPS. Akhirnya di final berhasil memperoleh juara 1 dan harapan 1. Juara 1dari tim Balqis Amira Nadhifa Al Athir dan Ahmad Nadifurrohman, sedangkan yang juara harapan 1 oleh tim Ibnu Baihaqi dan Zainuba Rinka Ardani. Dalam perolehan tersebut selain mendapatkan piala penghargaan, sertifikat dan juga uang pembinaan.

Muhdir selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen menyampaikan dan berpesan kepada peserta Omada terutama yang mendapatkan juara untuk berprestasi dan tidak lelah untuk mengikuti kompetisi- kompetisi yang lain supaya kemampuan semakin meningkat.

“Selamat atas prestasinya semoga terus termotivasi untuk meraih prestasi di kompetisi-kompetisi selanjutnya, terus belajar, dan bersikap tawadu' serta mensyukuri karunia Allah SWT atas prestasi tersebut, dan bagi yang belum meraih juara tetap semangat dan terus belajar masih banyak kesempatan di lain waktu,” pesan Muhdir.

Prestasi ini juga merupakan koda di awal tahun untuk MTs Negeri 3 Kebumen di Olimpiade mata pelajaran. (Tim Jurnalistik)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN