MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTs Negeri 3 Kebumen Sabet 2 Piala di Porseni HUT ke-77 PGRI dan HAB Kemenag Kebumen Tahun 2022



Kutowingaun- MTs Negeri 3 Kebumen berhasil menyabet dua piala di Ajang Porseni HUT Ke-77 PGRI dan HAB Kemenag Kebumen ke-77. Porseni ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi antarinstansi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Porseni merupakan kegiatan kompetisi di bidang olahraga dan seni yang diikuti oleh semua madrasah, baik MI, MTs, maupun MA. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 15-16 Okober 2022 dan berlangsung setiap tahun sekali.

Pelaksanaan kegiatan Porseni tahun ini bertempat di dua tempat yaitu MAN 1 Kebumen untuk cabang olahraga dan di Warung Makan Sop Ari untuk cabang seni. Dalam ajang tersebut MTs Negeri 3 Kebumen mendapatkan juara 1 di cabang olahraga bola voli putra. Kapten tim voli Edy Warsono bersama timnya berjuang cukup keras setelah di semifinal melawan juara bertahan dari tim MAN 3 Kebumen dan di final melawan tim MTs Negeri 1 Kebumen.

Di cabang tenis meja tunggal putera juara bertahan Entiek Junjungan berhasil menumbangkan lawannya dari MTs Negeri 4 Kebumen. Ini berarti dua piala berhasil diboyong oleh putera terbaik dari MTs Negeri 3 kebumen.

Penyerahan piala ke Kepala MTs Negeri 3 Kebumen dilaksanakan Senin (17/10) bersamaan dengan upacara bendera yang diikuti oleh semua warga madrasah. Dalam sambutannya Muhdir, M. Pd. I selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen memberikan ucapan selamat kepada ketua PGRI Ranting yaitu Usman Nuryanto dan apresiasi kepada peserta yang sudah berjuang semaksimal mungkin dalam meraih kejuaraan.

“Alhamdulillah, semoga dengan prestasi ini dapat memotivasi dan menginspirasi warga madrasah lainnya untuk selalu berprestasi dalam rangka mewujudkan madrasah mandiri berprestasi.” imbuhnya. (nh/dw)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN