MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTs Negeri 3 Kebumen Tingkatkan Kepedulian dengan Sedekah


Dalam rangka meningkatkan kepedulian sesama, MTs Negeri 3 Kebumen mengadakan acara santunan untuk peserta didik, guru, dan pegawai. Kegiatan tersebut masih satu rangkaian dengan kegatan amaliyah Ramadan yang telah dilaksanakan mulai 11 April 2022. Kegiatan santunan dilaksanakan di musala Al Ikhlas MTs Negeri 3 Kebumen pada pukul 10.00 sampai selesai. Santunan diberikan kepada 63 peserta didik dari kelas VII, VIII, dan IX dengan kriteria yatim, piatu, dan yatim piatu. Pemberian sedekah juga diberikan kepada 24 orang GTT/PTT.

Kegiatan santunan diawali dengan tahlil bersama dipimpin oleh Mohammad Fatoni, S.Ag. selaku ketua panitia Amaliyah Ramadan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah dan Bapak Ibu guru yang tidak ada jam mengajar di kelas. Proses penerimaan santunan dilakukan dengan mengumpulkan peserta didik yang sesuai kriteria penerima sedekah di Musala Al Ikhlas MTs Negeri 3 Kebumen. Penyerahan santunan diberikan langsung oleh Kepala MTs Negeri 3 Kebumen.

Dalam sambutannya H. Jahroni, M. Pd. I selaku Kepala MTs Negeri 3 menyampaikan kepada peserta didik untuk tetap semangat dan dapat mencapai kesuksesan meskipun mempunyai keluarga yang tidak lengkap. ‘Semangat bisa berhasil dan mendapatkan kesuksesan meskipun keluarga tidak lengkap. Rezeki datang dari Allah.’ Ujarnya. Jahroni juga menambahkan sedekah jangan dilihat dari nominalnya, tetapi dari sisi kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan sedekah pada rangkaian amaliyah Ramadan bertujuan untuk melatih peserta didik untuk ringan tangan membantu sesama. Kegiatan ini juga merupakan penerapan pembiasaaan diri peserta didik untuk gemar sedekah tidak hanya di bulan Ramadan saja, tetapi di hari biasa dan di manapun. Harapan dari kegiatan santunan ini adalah peserta didik tetap semangat berbakti kepada orang tua dan Bapak Ibu guru.

Kegiatan santunan ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Barkah, S.Pd.I selaku salah satu perwakilan panitia Amaliyah Ramadan. (Tim Jurnalistik)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN