MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTsN 3 Kebumen Laksanakan Serangkaian Kegiatan untuk Peringati Hari Guru


Kutowinangun- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, MTsN 3 Kebumen melaksanakan serangkaiann kegiatan. Diawali dengan kegiatan mujahadah, upacara, dan kerja bakti pada Jumat (25/11). Tepat pukul 07.00 mujahadah dimulai di Musala Al-Ikhlas. Dilanjutkan dengan upacara yang dilaksanakan di halaman MTsN 3 Kebumen dengan diikuti oleh seluruh warga madrasah.

Muhdir, M.Pd.I. selaku pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Agama RI. Pada amanat tersebut, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas  menyampaikan selamat Hari Guru kepada seluruh guru di Indonesia. “Terus menjadi pribadi pembelajar ,sebab mengajar pun bagain dari belajar. Setelah dua tahun pendemi, saat ini kita mengalami masa pemulihan pembelajaran dengan berinovsai memanfaatkan teknologi informasi sesuai tema kita ‘Berinovasi Mendidik Generasi’.” ucapnya.

Muhdir juga menyampaikan hal serupa  kepada seluruh guru MTsN 3 Kebumen.

“Selamat Hari Guru, terima kasih atas dedikasi bapak/ibu guru dalam mengantarkan peserta didik MTsN 3 Kebumen untuk menjadi insan yang bertaqwa, berbudaya, berprestasi, dan berwawasan lingkungan, Semoga ilmu yg bapak/ibu guru berikan  menjadi ilmu yg bermanfaat dunia sampai akhirat.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhdir juga menyampaikan selamat kepada peserta didik yang telah menorehkan prestasi yaitu tim robotic MTsN 3 Kebumen dan tim Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) MTsN 3 Kebumen.

Tim Robotic MTsN 3 Kebumen berhasil memboyong juara 3 MRC tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Kementerian Agama RI pada 22-23 November 2022. Sedangkan tim LCTP memboyong juara 1 putra dan juara 1 putri Kwaran Kutowinangun dan akan maju ke tingkat Kwarcab Kebumen. Pemberian apresiasi dari madrasah diserahkan langsung oleh kepala MTsN 3 Kebumen.

Muhdir berpesan kepada seluruh peserta didik MTsN 3 Kebumen untuk meneruskan prestasi dari tim Robotic yakni Muhammad Hamdan Rifa’i dan Hidayat Nuha Ilmawan. Muhdir berharap untuk kedepan bisa maju ketingkat internasional. Selain itu, Muhdir meminta seluruh warga madrasah untuk bersama-sama menyukseskan perjuangan menuju adiwiyata tingkat nasional dengan menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah seembarangan, memungut sampah yang ada disekitar lingkungan, dan segera  mendaur ulang sampah yang sudah dikumpulkan.

Di akhir sambutannya, Muhdir mengingatkan kepada seluruh peserta didik untuk mempersiapkan diri mengikuti Penilaian Akhir Semester Gasal 2022/2023 yang akan dilaksanakan pada 28 November sampai 3 Desember 2022.

Acara dilanjut dengan kerja  bakti di masing-masing kelas dengan didampingi oleh wali kelas. (Tim Jurnalistik)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN