MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTsN 3 Kebumen Sambut Kedatangan MTsN 3 Magelang, dalam Rangka Studi Terap


Kutowinangun- MTsN 3 Kebumen menerima kunjungan dari MTsN 3 Magelang dalam rangka studi terap bidang pengelolaan kelas, prestasi, dan pembiasaan pagi, serta tadarus Quran pada Kamis, 20 Oktober 2022. Rombongan MTsN 3 Magelang tiba di MTsN 3 Kebumen pukul 5.30 WIB dengan jumlah 15 orang. Rombongan disambut oleh Kepala MTsN 3 Kebumen berserta guru dan karyawan MTsN 3 Kebumen. Rombongan MTsN 3 Magelang berkeliling melihat kondisi lingkungan MTsN 3 Kebumen kemudian menuju ruang Perpustakaan Habibie Library MTsN 3 Kebumen.

Dalam sambutannya, Muhdir M.Pd.I selaku Kepala MTsN 3 Kebumen menyampaikan ahlan wa sahlan kepada rombongan MTsN 3 Magelang.

“Kami ucapkan selamat datang dan mohon maaf jika dalam penyambutan kurang maksimal. Mari kita sharing bersama tentang  pengelolaan madrasah agar kedepan madrasah semakin baik dan dapat mewujudkan madrasah mandiri dan berprestasi,” imbuhnya.

Kepala MTsN 3 Magelang, Drs. Muhammad Fathul Mubin, M. Ag. dalam sambutannya  menyampaikan tujuan studi terap adalah ingin belajar serta melihat pengelolaan kelas Full Day School (FDS), pembiasaan pagi serta tadarus Al-Qur’an yang telah dilaksanakan di MTsN 3 Kebumen.

“Kami ingin mengetahui bagaimana caranya MTsN 3 Kebumen bisa mencetak prestasi seperti kemarin lolos OSN Tingkat Nasional.” ungkapnya.  

Acara selanjutnya yakni sharing masing-masing bidang terdiri dari bidang tahfiz, olimpiade, dan perpustakaan, serta manajemen madrasah. Pada bidang tahfiz sharing disampaikan oleh guru tahfiz, bidang olimpiade disampaikan langsung oleh pembina olimpiade masing-masing yakni Matematika, IPA, IPS. Bagian perpustakaan langsung bertemu dengan kepala perpustakaan. Sedangkan pada bidang manajemen madrasah dipaparkan oleh masing-masing wakil kepala madrasah.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara MTsN 3 Magelang dengan MTsN 3 Kebumen sebagai mitra kerja sama dalam hal pendidikan. Khususnya peningkatan mutu pendidikan dalam mengukir prestasi dan membentuk peserta didik yang memiliki karakterlebih baik. (Tim Jurnalistik Matsaga)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN