MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

MTsN 3 Kebumen Terima Kunjungan Studi Terap Perpustakaan MTsN 8 Kebumen


Kutowinangun- Perpustakaan Habibie Library MTs Negeri 3 Kebumen menerima kunjungan MTs Negeri 8 Kebumen dalam rangka studi terap perpustakaan. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (20/9) bertempat di Perpustakaan MTs Negeri 3 Kebumen.

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen, Muhdir, M.Pd.I. menyambut baik kedatangan rombongan dari MTs Negeri 8 Kebumen.

“Dengan kunjungan ini diharapkan memberikan masukan untuk pengembangan perpustakaan kedua belah pihak. Mari kita sharing bersama, apabila yang dicari MTsN 8 Kebumen belum ada di sini silahkan berikan masukan kepada kami agar nantinya kita berkembang bersama” ujarnya.

Kegiatan sharing diawali dengan pemaparan kondisi perpustakaan oleh Kepala Perpustakaan Habibie Library MTs Negeri 3 Kebumen, Puji Astuti, S.Pd., M.Pd.

“Kondisi perpustakaan Habibie Library saat ini tidak lepas dari dukungan semua pihak madrasah,” tegasnya.

Salah satu tujuan kunjungan adalah untuk sharing pengalaman perpustakaan dalam rangka menyiapkan perpustakaan MTs Negeri 8 Kebumen yang lebih baik. Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala MTs Negeri 8 Kebumen yang dalam hal ini diwakili oleh Joni Setiawan selaku wakil kepala bidang kehumasan.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kunjungan ini, diharapkan nantinya perpustakaan MTs Negeri 8 Kebumen bisa seperti perpustakaan Habibie Library MTs Negeri 3 Kebumen,” ungkapnya.

Tim MTs Negeri 8 Kebumen berkeliling untuk melihat secara detail kondisi perpustakaan Habibie Library mulai dari cara pengolahan koleksi hingga penataan koleksi di rak. MTs Negeri 8 Kebumen juga akan membuat MoU/Memorandum of Understanding sebagai sahabat madrasah dengan MTs Negeri 3 Kebumen.

Pengembangan perpustakaan merupakan aspek yang sangat penting di lingkungan pendidikan. Dibutuhkan komitmen semua pihak termasuk jajaran pimpinan dan stakeholder madrasah agar nantinya perpustakaan benar-benar mampu menunjang terlaksananya pembelajaran dan menunjang visi misi madrasah.(dw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN