MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Pembukaan KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah Titik Lokasi Kebumen di MTs Negeri 3


Kebumen- Jumat 4/8/2023 pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk tilok Kabupaten Kebumen tahun 2023 dipusatkan di MTs Negeri 3 Kebumen. Acara tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan secara resmi dibuka oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad. Pembukaan KSM untuk tahun 2023 ini berpusat di Boyolali.

Dalam acara pembukaan yang berada di tilok MTs Negeri 3 Kebumen dihadiri Kakankemenag, Kasi Penma, Komite KSM Kabupaten Kebumen, Kepala MI, MTs, dan MA beserta peserta yang sudah lolos KSM di tingkat kabupaten dengan didampingi pembimbing masing-masing.

Musta’in dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Madrasah, guru pendamping, pembina, dan pembimbing yang sudah mendampingi siswanya sehingga berprestasi dan menjadi membaik dari waktu ke waktu.

“KSM merupakan satu even yang menjadi kebanggaan dan prestise bagi madrasah, target juara umum untuk tahun 2023, jangan hanya menjadi cita-cita dan keinginan saja. Kalau kerja bagus hasil juga bagus,” ujarnya

“Semua harus dipersiapkan dengan matang jangan menyesal kemudian, karena masih ada waktu ke tingkat nasional harus dipersiapkan karena lomba ya harus juara dan menang. Meskipun semuanya tidak harus naik panggung tetapi memenangkan medali dan tropi merupakan bagian dari symbol juara,”  tambah Musta’in

Musta’in  berharap dengan waktu yang masih ada dipersiapkan hingga akhirnya kontingen dari Jawa Tengah tidak hanya sekadar bermimpi tetapi bisa mencapai target menjadi juara umum di Tingkat Nasional.

Musta'in juga menyampaikan Trilogy Madrasah Jawa Tengah. Pertama Keislaman dan keindonesiaan , kedua watak dasar dari madrasah, dan ketiga kemandirian dan keumatan.

Di tempat yang sama yaitu di MTs Negeri 3, Kakankemenag Kabupaten Kebumen Sukarno memberi semangat kepada peserta yang memwakili di tingkat provinsi. Beliau juga meminta semua peserta untuk mempersiapkan diri karena masih ada waktu.

“Tetapkan kenyakinan, keuletan, dan ketekunan. Siapkan mental masing-masing jangan nervous, tak lupa siapkan juga segala sesuatu yang dibutuhkan. Tunjukkan semangat bahwa saya bisa,’ pesan Sukarno.

Pelaksanaan pembukaan KSM tahun 2023 tingkat Provinsi berjalan lancar dan sukses, tidak ada kendala berarti baik dari segi sarana maupun jaringan. Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu (4-6/8), untuk wilayah Kabupaten Kebumen dipusatkan di MTs Negeri 3 Kebumen. Dengan harapan perwakilan dari Kemenag Kebumen dapat lolos ke tahap selanjutnya. (nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN