MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Peringati Bulan Gemar Membaca, MTs Negeri 3 Kebumen Laksanakan Gerakan Membaca Serentak


Kutowinangun-Dalam rangka memperingati bulan Gemar Membaca, perpustakaan Habibie Library MTs Negeri 3 Kebumen melaksanakan serangkaian program salah satunya adalah gerakan membaca serentak. Seluruh warga madrasah baik peserta didik, guru, dan karyawan diwajibkan membaca selama 15 menit.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (17/9) pukul 7.05-7.20 WIB. Sebelumnya warga madrasah sudah diberikan informasi terkait kegiatan tersebut sehingga peserta didik atau yang lainnya bisa meminjam buku terlebih dahulu di perpustakaan. Perpustakaan Habibie Library juga memberikan kemudahan bagi guru dan karyawan untuk mengakses buku bacaan yakni dengan meletakkan box buku di ruang guru dan ruang tata usaha. Selain itu, Habibie Library juga menempatkan box buku di area gazebo madrasah, teras baca, dan pojok baca madrasah. Hal itu bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi pemustaka dalam memanfaatkan buku bacaan.

Muhdir, M. Pd. I.  selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Membaca adalah jendela ilmu pengetahuan, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca warga MTsN 3 Kebumen dan masyarakat Indonesia pada umumnya, mengingat menurut survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA), tingkat literasi Indonesia berada di peringkat 62 dari 70 negara.” jelasnya

Muhdir juga menambahkan perlunya menggalakan kebiasaan membaca guna meningkatkan tingkat literasi di Indonesia.

Selain kegiatan tersebut, Habibie Library juga mengadakan lomba pembuatan video promosi perpustakaan bagi peserta didik. Hal tersebut bertujuan untuk melatih kekreatifan peserta didik dalam pembuatan video serta untuk mempromosikan perpustakaan.(dw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN