MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75, MTs Negeri 3 Kebumen Adakan Upacara Bendera dan



        MTs Negeri 3 Kebumen menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 pada hari Selasa, 5 Januari 2021. Upacara yang berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan dipimpin oleh Mistam, S.Ag. Seluruh petugas dan peserta upacara mengenakan masker dan menjaga jarak. Bertindak sebagai pembina upacara Mufid, M. Pfis yang merupakan Waka kurikulum MTs Negeri 3 Kebumen. Pada peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-75, tema yang diusung adalah "Indonesia Rukun". Tema tersebut sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju. Dalam sambutannya Mufid, M.Pfis membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Di kesempatan tersebut beliau mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Semangat ini diterjemahkan dalam tiga hal yakni manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, penguatan moderasi beragama dan persaudaraan umat seagama.

            Usai pelaksanaan upacara, disampaikan pengumuman pemenang lomba daring semarak akhir tahun “Habibie Library”. Sebanyak 5 kategori yang dilombakan yaitu cipta puisi, resensi novel, menulis cerpen, poster literasi, dan klipping. Kegiatan lomba daring tersebut diikuti oleh seluruh siswa MTs Negeri 3 Kebumen setelah mengikuti Penilaian Akhir Semester pada Desember silam. Juara 1 lomba cipta puisi diraih oleh Aulia Intan Azizah (8J), Choirun Najwa (9I) meraih juara 2 dan juara 3 diraih Dinie Aisya Husna (8G). Pada kategori resensi novel juara 1 dimenangkan Maya Rahma Wahyuni (9J), Almas Desti Hayati (9I) sebagai juara 2, dan Farid Dafa Hilmi (7I) sebagai juara 3. Dalam kategori menulis cerpen, Ranum Fitriani (8J) meraih juara 1, Febi Ayu N (7I) meraih juara 2, dan juara 3 diraih oleh Nayla Nuril Firdaus (7I). Sementara dalam poster literasi peraih juara 1 adalah Sofwatunnisa (9J), Juara 2 diraih Noviana Puspa Dewanty (8G), dan Fajar Setiyani (9J) sebagai Juara 3. Terakhir di kategori klipping pemenang juara 1 adalah M. Hamdan Rifa’I (7J), juara 2 diraih Nisrina Kinanti (7I), dan Damar Kinasih (8I) sebagai juara 3.

        Selain kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti, MTs Negeri 3 Kebumen juga mengadakan mujahadah di musala Al-Ikhlas. Diawali dengan sambutan oleh Musadat, M.Pd kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh KH. Amin Jamil dari Karangsari, Kutowinangun. Kegiatan memperingati HAB Kemenag diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai pengungkapan rasa syukur kepada Allah swt dan harapan pandhemi Covid-19 akan segera berlalu.

 

 

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN