MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Habibie Library Adakan "Gerakan Membaca Serentak"


Kebumen (17/9/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan, perpustakaan Habibie Library MTs Negeri 3 Kebumen menggelar kegiatan bertajuk "Gerakan Kunjung Perpustakaan dan Membaca Serentak." Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 14 September 2024, mulai pukul 07.00 WIB, sebelum dimulainya jam pelajaran reguler.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga madrasah termasuk Kepala Madrasah, guru, pegawai, serta seluruh siswa-siswi MTs Negeri 3 Kebumen. Sebelum membaca dimulai, dibunyikan sirine sebagai tanda untuk memulai membaca. Hal serupa juga dilakukan ketika kegiatan membaca selesai. Gerakan membaca serentak ini berlangsung selama 15 menit, dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca dan kesadaran akan pentingnya literasi di kalangan siswa.

Sebagai bentuk apresiasi bagi yang berkunjung ke perpustakaan Habibie Library pada hari itu, pihak perpustakaan menyediakan sekitar 400 stiker dan souvenir menarik. Souvenir ini diberikan sebagai upaya untuk memotivasi para siswa agar lebih sering berkunjung dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang ada.

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen, Muhdir, M. Pd. I. menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan kebiasaan membaca sejak dini dan meningkatkan kunjungan siswa ke perpustakaan sebagai salah satu sarana belajar yang penting di madrasah.

"Semoga dengan adanya kegiatan membaca serentak, semangat literasi di kalangan siswa semakin meningkat dan perpustakaan menjadi tempat yang lebih aktif dikunjungi," ujar beliau.

Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tahun menjadi momen penting untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya peran perpustakaan dalam dunia pendidikan. Melalui Habibie Library, MTs Negeri 3 Kebumen berkomitmen untuk terus mendorong budaya baca di kalangan siswa. (as/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN