MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Peringati Hari Pramuka, MTsN 3 Kebumen Tekankan Kedisiplinan Siswa


Kutowinangun, 15 Agustus 2022 MTs Negeri 3 Kebumen melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 yang jatuh pada hari Minggu, 14 Agustus 2022. Kegiatan dilaksanakan di halaman MTs Negeri 3 Kebumen dan diikuti oleh semua warga madrasah yaitu siswa, guru, dan pegawai.

Dalam upacara itu H. Jahrori, M. Pd. I selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen bertindak sebagai Pembina upacara dan sebagai pemimpin upacaranya adalah Hamdan Rifai, siswa kelas IX-J di tahun ajaran 2022/2023. Dalam amanat upacara Jahroni membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Pur) Drs. Budi Wasis. Secara garis besar sambutannya bahwa Hari Pramuka sudah mulai ada tahun 1912. Tema utama untuk tahun ini “Mengabdi tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.”

Untuk mengabdi tanpa batas di berbagai bidang yang dapat dilakukan adalah pengabdian berupa pendidikan di lingkungan madrasah. Semua bentuk pengabdian harus selaras dengan Kode Kehormatan, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Semua Kode Kehormatan ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Cara menunjukkan sikap pramuka sejati ialah suka menolong di manapun berada.

Di bulan Agustus ini juga diadakan Jambore Nasional ke-11 yang dilaksanakan di Buperta Cibubur, dari 14 samai 21 Agustus 2022. Jambore diikuti oleh kontingen seluruh Indonesia dan  mengambil tema “Ceria Berdedikasi dan Berprestasi.”

Dalam sambutannya Jahroni menambahkan bahwa semua bisa berhasil dalam segala lini kehidupan. Kuncinya adalah harus disiplin. Bisa memanage waktu dengan baik, baik di madrasah maupun di rumah.

“Upacara ini juga sebagai bentuk mengkader kita semuanya untuk disiplin. Mari kita perbaiki sikap kita, sehingga kita bisa betul-betul menerapkannya di masyarakat. Satu hal lagi, besok hari Rab, kita Bersama-sama memperingati HUT RI ke-77,” tambah Jahroni.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN