MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Peserta Didik MTsN 3 Kebumen Ikuti Madrasah Robotic Competition (MRC) 2022


Kutowinangun- Peserta didik MTsN 3 Kebumen mengikuti Madrasah Robotic Competition (MRC) yang diselenggarakan oleh direktur KSKK Dirjen Pendis Kemenag RI. Madrasah Robotic Competition diperuntukan untuk peserta didik madrasah mulai dari MI, MTs, dan MA. Kegiatan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 22-23 November 2022. Jumlah finalis untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah yakni 60 peserta terdiri dari 30 kategori Robot Battle dan 30 kategori Robot Inovasi.

MTsN 3 Kebumen berhasil lolos seleksi administrasi dan makalah serta video pendaftar Kompetisi Robotik Madrasah 2022  yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober 2022.  Kategori yang diikuti oleh tim Robotic MTsN 3 Kebumen yakni Robot Inovasi.

Peserta yang dikirim oleh MTsN 3 Kebumen terdiri dari 2 peserta didik, yakni ananda Mohamad Hamdan Rifa'i dan ananda Hidayat Nuha Ilmawan dari kelas IX-J unggulan Full Day School (FDS) di bawah bimbingan Siti Arbangatun, S. Pd.

Adapun robot inovasi yang dilombakan adalah Robot Pembersih Peralatan Makan Berbasis Adiwiyata. Lolosnya MTsN 3 Kebumen karena originalitas dan kreativitasnya.

Muhdir, M.Pd.I. selaku Kepala MTsN 3 Kebumen sangat mengapresiasi atas capaian tim robotik MTsN 3 Kebumen yang berhasil lolos  sebagai finalis lomba robotik tingkat nasional.

“Semoga pelaksanaan lomba berjalan lancar dan mendapatkan hasil yg terbaik.”ungkapnya.

Muhdir juga mengharapkan doa dan dukungan semua warga madrasah untuk keberhasilan tim robotic MTsN 3 Kebumen. (Tim Jurnalistik)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN