MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Resmi Dibuka: Class Meeting Momen Penyaluran Bakat dan Minat Peserta Didik MTsN 3 Kebumen


Kutowinangun- MTsN 3 Kebumen mengadakan kegiatan Class Meeting untuk peserta didik. Class Meeting merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan selepas kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS)  Gasal tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 15-23 Desember 2022.

Kepala MTsN 3 Kebumen, Muhdir M.Pd.I. membuka pelaksanaan Class Meeting pada Kamis (15/12) di halaman madrasah disaksikan oleh seluruh peserta didik. Muhdir berpesan dalam pelaksanaan class meeting harus sportif, semangat, serta mejaga kerukunan.

“Jadikan class meeting sebagai wadah penyaluran bakat dan kompetensi namun harus tetap menjaga spotivitas dan kerukunan.” tegasnya.

Beberapa jenis perlombaan yang diadakan pada kegiatan tersebut yakni  solo song, fashion show, estafet bendera, estafet sarung, futsal putra, bola voli putri, dan Lomba Cerdas Cermat. Setiap kelas wajib mengirimkan  perwakilannya untuk mengikuti setiap perlombaan. Selain beberapa jenis perlombaan tersebut, kegiatan senam bersama juga turut memeriahkan Class Meeting.

Iwan Budianto, M.Pd. selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan menegaskan tujuan dari Class Meeting yakni untuk melatih kreativitas, menggali potensi dan mengembangkan bakat peserta didik.

“Kegiatan ini tujuannya untuk menggali bakat dan potensi peserta sekaligus menyaring peserta didik yang berbakat sehingga apabila ada perlombaan antarsekolah, kita siap.” ujarnya.

Sementara itu, Gladys  Zulfairus selaku ketua OSIS MTsN 3 Kebumen berharap dengan Class Meeting tersebut dapat mempererat kebersamaan semua peserta didik.

Class Meeting ini diharapkan bisa mempererat kebersamaan, solidaritas, sebagai wadah bakat dan potensi peserta didik, serta sebagai hiburan setelah melewati PAS.” pungkasnya.(tim jurnalistik)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN