MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Sambut Lebaran Yatim Piatu, MTs Negeri 3 Kebumen Memberi Santunan


Dalam rangka menyambut lebaran anak yatim, piatu, dan yatim piatu tahun 1446 H, MTs Negeri 3 Kebumen menyelenggarakan kegiatan santunan. Pemberian santunan dilaksanakan Rabu, 17 Juli 2024 bertepatan dengan 10 Muharam 1446 H. Kegiatan santunan dilaksanakan di Musala Al-Ikhlas MTs Negeri 3 Kebumen.

Menurut Koordinator Bidang Keagamaan Moh. Fathoni, S. Ag selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa santunan merupakan kegiatan  rutin dilaksanakan oleh madrasah  setiap 10  Muharam. Kegiatan itu perlu dilestarikan. Pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan berkat dukungan keluarga besar MTs Negeri 3 Kebumen. Adapun sumber dana santunan berasal dari sedekah dari Bapak/Ibu guru dan karyawan MTs Negeri 3 Kebumen. Ada  68 yatim, piatu, dan  yatim piatu  peserta didik dari kelas VII, VIII, dan IX yang menerima santunan. 

Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri 3 Kebumen melalui Wakakesiswaan, Iwan Budiyanto, M. Pd. mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kepedulian keluarga besar MTs Negeri 3 Kebumen sehingga kegiatan rutin bisa berjalan dengan lancar.

“Acara santunan yatim merupakan wujud nyata kepedulian kita sebagai masyarakat   kepada sesama yang membutuhkan. Anak–anak yatim adalah bagian penting dari masyarakat kita. Mereka adalah amanah dari Allah SWT yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita sebagai sesama umat manusia. Santuan anak yatim ini adalah salah satu cara kita untuk  memberikan dukungan dan harapan kepada mereka. Melalui santunan ini, semoaga anak-anak yatim dapat merasakan kehangatan dan kepedulian yang berasal dari hati kita,” ujar Iwan. (aw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN