MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Semarak HAB Kemenag RI ke-78, MTs Negeri 3 Kebumen Gelar Khotmil Quran dan Senam Massal


Kutowinangun-Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-78 Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kebumen menyelenggarakan tadarus dan khotmil Quran serta senam massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu 3/1/2023 mulai pukul 07.00-09.00 di kelas masing-masing dan dipandu oleh wali kelas.

Setiap ‘kelas mengkhatamkan 1 Juz Quran yang sudah dibagi oleh tim  musyawarah guru tahfiz MTs Negeri 3 Kebumen. Selama kegiatan tadarus dan khotmil Quran peserta didik mengikuti dengan hikmah dan penuh rasa tanggung jawab dari awal sampai selesai. Kegiatan tadarus dan khotmil Quran ditutup doa oleh Ustadz al-Hafidz Samsul Anam melalui sound sentral.

Setelah selesai tadarus dan khotmil Quran dilanjutkan senam massal  di lapangan selatan. senam diikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 3 Kebumen, baik guru maupun karyawan Tata Usaha dan seluruh siswa. Senam massal dipimpin langsung oleh Sutrisno. Siswa sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan senam massal dari awal sampai akhir tanpa rasa lelah letih walaupun dalam kondisi panas dan berdesak-desakan.

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Muhdir, M.Pd. I menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar madrasah yang telah ikut memperingati Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementerian Agama RI ke-78 di internal madrasah.

“Sebagai madrasah yang mempunyai ciri khas Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara selalu menanamkan dan membiasakan membaca dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Quran baik di madrasah maupun di luar madrasah,” urai Muhdir.

“Untuk tetap terjaga kesehatan kita semua, warga madrasah juga mengikuti senam, yang penting sehat jasmani dan rohani. Sehat jasmani melalui senam dan sehat rohani melalui tadarus Quran” tegasnya. (aw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN