MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Semarak Muharom, MTsN 3 Kebumen Kembali Berikan Santunan Anak Yatim


Kebumen- MTs Negeri 3 Kebumen menyemarakkan tahun baru 1444 H dengan memberikan santunan Anak Yatim kepada peserta didik.  Sebanyak 57 peserta didik menerima santunan dari civitas akademik MTs Negeri 3 Kebumen.

Kegiatan santunan dilaksanakan di Musala Al Ikhlas MTs Negeri 3 Kebumen pada Senin, 8 Agustus 2022. Bertepatan dengan hari Asyura yakni 10 Muharram. Kegiatan dilaksanakan tanpa mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM). Peserta didik yang bersangkutan dipanggil kemudian diarahkan menuju Musala madrasah. Lima puluh tujuh peserta didik berasal dari kelas VII, VIII, IX yang menerima santunan merupakan anak yatim, piatu dan yatim piatu. Dana santunan dari warga madrasah yang semuanya berasal dari guru dan pegawai.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala MTs Negeri 3 Kebumen, H. Jahroni, M.Pd. I. dan diikuti oleh beberapa guru yang merupakan anggota bidang keagamaan. Dalam sambutannya Jahroni menuturkan pemberian santunan tersebut bukanlah pertama kalinya, melainkan kegiatan tahunan yang rutin diadakan setiap bulan Muharram.

“Kegiatan ini rutin dilakukan utamanya pada bulan Muharram, yang mana sebagian masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai Lebaran Anak Yatim.” tegasnya.

Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Muhammad Fatoni selaku koordinator bidang keagamaan MTs Negeri 3 Kebumen. Penyerahan santunan pun berlangsung haru dengan diiringi shalawat Nabi yang dibawakan oleh Fatoni dan diikuti oleh semua yang hadir.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN