MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Siapkan Calon Pemimpin Berkarakter dan Kuat, OSIM Matsaga Gelar LDK


Kebumen (21/10/2024) - MTs Negeri 3 Kebumen menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Siswa Madrasah (LDK OSIM) pada Kamis-Sabtu, 17-19 Oktober 2024 di laboratorium IPA Kegiatan itu diikuti  oleh kelas 7 dan 8, setiap kelas mengirim 3 siswa dan  jumlah seluruhnya 60 siswa.

Dalam sambutannya kepala MTs Negeri 3 Kebumen, Muhdir, M. Pd. I mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada para peserta yang telah terpilih untuk mengikuti kegiatan LDK.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk mencetak generasi muda calon pemimpin di masa depan, sehingga potensi jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan kuat dapat tumbuh sejak dini. LDK ini sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Dengan pembekalan materi, LDK ini akan menumbuhkan wawasan nasionalisme, kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan, dan sikap tanggung jawab serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para siswa. Kegiatan ini juga diharapkan ke depannya akan muncul calon-calon pemimpin generasi muda  yang kuat, tangguh berkepribadian, berkarakter, dan siap serta mampu bersaing secara sehat,” tambah Muhdir.

Siti Masithoh, S. Pd. selaku Waka Kesiswaan menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti LDK merupakan calon-calon pengurus OSIM yang siap melanjutkan program-program OSIM sebelumnya. Selama 3 hari mereka dibekali materi dinamika kelompok yang disampaikan oleh Sutrisno, S. Pd., Visi Misi Madrasah dan program madrasah disampaikan oleh Zaimatul Munawarah, S. Pd., M.Pd., Struktur OSIM disampaikan oleh Siti Masithoh, S. Pd, Keorganisasian dan Job Description Pengurus OSIM disampaikan oleh Muhamad Anwarudin, S. Pd., M. Pd., dan Musngidatun Anifah, S. Pd,  Mars madrasah, Mars Matsaga dan Hymne Madrasah disampaikan oleh Safrudin Munasep, S,Pd., Penyusunan Proposal dan Laporan Kegiatan disampaikan oleh Usman Nuryanto, S. Pd. dan Suminarsih, S. Pd., PBB disampaikan oleh Zaenurrohman Wahab, S. Pd.

Selama mengikuti kegiatan LDK OSIM (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Siswa Madrasah) didampingi dan dibimbing pengurus OSIM tahun 2023/2024. (aw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN