MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Suasana Kekeluargaan Warnai Acara Lepas Sambut Kepala MTs Negeri 3 Kebumen


        Pelaksanaan rotasi dan mutasi di lingkup Kementerian Agama Kanwil Jawa Tengah, menjadikan beberapa madrasah berganti kepala. Salah satunya terjadi di MTs Negeri 3 Kebumen. Drs. H. Sugeng Warjoko, M.Ed  selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen berpindah tugas ke MTs Negeri 1 Kebumen, sedangkan untuk MTs Negeri 3 Kebumen sendiri akan dipimpin oleh Bapak Jahroni, M.Pd.I mantan Kepala MTs Negeri 6 Kebumen.

        Acara Pelepasan Kepala MTs Negeri 3 Kebumen dilaksanakan pada hari Selasa (26/01) bertempat di Aula Madrasah. Acara yang dilangsungkan dalam suasana pandemi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam acara ini turut pula mengundang pejabat Kankemenag Kebumen dan sejumlah tokoh masyarakat. Suasana kekeluargaan dan haru mewarnai acara tersebut, ketika salah satu perwakilan siswa memberi karangan bunga ke Drs.H. Sugeng Warjoko, M. Ed. sebagai ungkapan perpisahan.

        Dalam sambutannya, Sugeng Warjoko mengungkapkan rasa bahagianya menjadi anggota keluarga MTs Negeri 3 Kebumen. Beliau juga menyampaikan terima kasih untuk kekompakan warga madrasah dalam berjuang bersama, saling membantu, dan mendukung. Selama 5 tahun kepemimpinan beliau, ibaratkan menanam pohon bambu, seolah-olah tidak bertambah. Akan tetapi selama masa tersebut pohon bambu menguatkan akar. Dalam hal ini menguatkan diri, mengoptimalkan potensi dalam mencapai visi misi madrasah. Di kesempatan baik itu, beliau juga memohon maaf sekaligus mohon dukungan dalam mengemban amanah yang baru.

         Mari kita jaga pohon bambu yang sedang bertumbuh ini dengan memelihara semangat dan kekompakan, jawab Kepala MTs Negeri 3 Kebumen yang baru. Saya mengharap dukungan dan kerjasama membangun yang sudah diprogramkan Pak Sugeng, tandasnya.

          Sementara itu Panut, S.Pd, MM, selaku Kepala Kankemenag Kebumen berpesan supaya program yang sudah ada dilanjutkan oleh kepala madrasah yang baru. Beliau juga berpesan pada guru dan pegawai agar tetap semangat dalam melaksanakan tupoksi.

          Acara ditutup dengan doa agar baik Bapak Jahroni maupun Bapak Sugeng lebih sukses dan membawa angin segar di instansi masing-masing. Terlebih bagi MTs Negeri 3 Kebumen yang memiliki harapan besar untuk dapat lebih maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Bapak Jahroni. (qq)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN