MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Taat dan Patuh Terhadap Guru serta Orang Tua, Bukti Cinta pada Nabi Muhammad SAW


“Taat dan patuh terhadap guru serta orang tua, merupakan bukti cinta pada Nabi Muhammad SAW,” kata Gus Ozan Sabtu, 21 September  2024 dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTs Negeri 3 Kebumen. Acara dilaksanakan di Masjid Al-Ghufron Desa Lundong Kutowinangun yang diikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 3 Kebumen Kegiatan ini dimeriahkan oleh group sholawat Tibbil Qulub MTs N 3 Kebumen

Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Muhdir, M. Pd. I dalam sambutannya berpesan agar para siswa selalu dan terbiasa membaca sholawat. Karena dengan sholawat akan dimudahkan segala urusan. Beliau juga menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai cara mengingatkan peristiwa luar biasa.

”Saat Nabi Muhammad SAW dilahirkan seluruh alam menjadi terang. Sebelumnya tanaman mengalami paceklik tiba-tiba berbuah lebat dan matang. Berhala-berhala yang didirikan di sekitar Ka'bah jatuh berantakan membuat orang kafir ketakutan. Nabi Muhammad SAW adalah satu satunya manusia yang patut kita idolakan karena tingkah laku, kepandaian, perkataan, keberanian beliau adalah contoh untuk kita. Oleh karena itu, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini mari kita implementasikan perilaku-perilaku ahklakul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah kita akan menjadi orang sukses di masa mendatang,” urai Muhdir.

KH. Nur Fauzan, S.Pd.I., M.Pd. Pengasuh Pondok Pesantren Syamsul Ma’arif dari Gang Garuda Kebumen dalam tausyiahnya menyampaikan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan wujud cinta kita pada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW. Bukti cinta pada Nabi Muhammad SAW.

“Minimal ada tiga yang kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Pertama taat dan patuh pada ajaran Rasululloh SAW artinya kita akan menjalankan segala syariatnya, termasuk taat dan patuh pada guru dan orang tua juga termasuk wujud dan bukti kita benar-benar mencintai Rasululloh SAW, kalau kita cinta Nabi tapi tidak taat dan patuh pada guru dan orang tua namanya cinta palsu,  terang beliau.

“Kedua bukti kita cinta pada Nabi kita sering menyebut namanya dengan membiasakan membaca sholawat setiap waktu kepada Nabi Muhammad SAW. Ketiga barang siapa yang mencintai Rasululloh SAW, pasti dia akan memperbanyak mengingat beliau, mengingat kisah hidupnya dari masih di dalam kandungan sampai hari kiamat, mengingat kepahlawanan dalam memperjuangkan, dan menegakkan Islam Rahmatal Lil’alamin. Yang lebih penting lagi kita akan terus meneladaninya sikap dan akhlaknya dalam kehidupan sehari-hari, tegasnya.

Di akhir tausiyahnya  beliau berdoa semoga kelahiran Nabi Muhammad SAW akan selalu kita peringati setiap tahun. Acara ini benar-benar merupakan ekspresi kecintaan kepada beliau. Tentunya dengan  mentaati dan mengikuti sunnah-sunnah beliau, kita semua akan mendapatkan syafa’atnya dunia akhirat. (aw/nh)


Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN