MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Tim Kaling Panen Sayuran Hidroponik


    Tim Kaling MTs Negeri 3 Kebumen di bulan Januari 2021 tepatnya Selasa (26/1/2021) ini boleh merasakan kegembiraan walaupun masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan Tim Kaling berhasil memanen Tanaman Hidroponik yang telah dibudidayakan selama ini. Jenis tanaman yang dipanen saat ini yaitu sawi hijau.

   Sayuran yang dihasilkan oleh sistem Hidroponik lebih sehat dan aman dikonsumsi. Hasil panen yang didapatkan tidak menghasilkan yang maksimal dikarenakan kurangnya perawatan. Kondisi Pandemi Covid-19 ini juga mempengaruhi perawatan yang kurang maksimal dan juga berbengaruh pada pertumbuhan tanamannya. Setelah sayuran dipanen kemudian dipacking dan dijual kepada guru-guru MTs Negeri 3 Kebumen. Harapan dari Tim Kaling, bahwa hasil panen sayuran ini dapat bermanfaat bagi kesehatan karena sayuran hidroponik sangat kaya vitamin, guru-guru diharap agar mulai menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini harus mengkonsumsi makanan yang sehat, agar imun tubuh selalu kuat hal ini disampaikan oleh Romlah Koordinator Tim Kaling.

    Dalam pelaksanaan tahap pengembangan Tanaman Hidroponik MTs Negeri 3 Kebumen yang dikoordinir oleh Romlah sebagai koordinator Tim Kaling mencoba budidaya Tanaman Hidroponik yang penanamannya merupakan teknik bercocok tanam yang ramah lingkungan dan dapat dijadikan pembelajaran dalam kegiatan ekstrakurikuler Kaling. Sementara ini, penanaman hidroponik bukan sebagai kegiatan ekstrakurikuler Kaling karena kegiatan ekstrakurikuler ini tidak dilaksanakan.

     Panen sayuran hidroponik oleh Tim Kaling kali ini didampingi oleh Jahroni Kepala MTs Negeri 3 Kebumen. Dalam kesempatan ini Jahroni Kepala MTs Negeri 3 Kebumen memberikan apresiasi ucapan selamat karena Tim Kaling tetap semangat berusaha untuk menanamam Tanaman Hidroponik dan mengembangkan kegiatannya walau di masa Pandemi Covid-19, beliau juga berpesan dalam menjalankan kegiatan ini harus tetap menjalankan kegiatan sesuai Protokoler yang telah ditetapkan. (sm)

 

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN