MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Tingkatkan Rasa Cinta, MTs Negeri 3 Kebumen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Maulid Muhammad SAW adalah peringatan untuk meningkatkan rasa cinta pada idola muslim seluruh dunia. Salah satunya dengan mengambil hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW. MTs Negeri 3 Kebumen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 12 Oktober 2023. Acara itu dilaksanakan di halaman sebelah utara dengan menggunakan panggung diikuti oleh semua warga MTs Negeri 3 Kebumen.

Acara begitu meriah dengan diawali penampilan grup hadroh Tibbil Qulub MTs Negeri 3 Kebumen dengan lagu andalan Alamate Anak Sholih. Dilanjutkan dengan tahlil singkat, bacaan Al Barzanji. Dalam sambutan Kepala MTs Negeri 3 Kebumen, Muhdir menyampaikan bagian-bagian untuk mencintai Rosulullah SAW adalah dengan mempelajari ilmu agama Islam di antaranya menjalani perintah Allah dan perintah Rosulullah SAW dan meniru ahklak Nabi Muhammad SAW.

“Kalian bisa melaksanakan salat zuhur berjamaah setiap hari di MTs Negeri 3 Kebumen, itu perintah untuk melaksanakan salat jamaah. Di samping itu Rosulloh juga selalu menghormati orang lain, di antaranya tidak pernah melakukan perundungan terhadap temannya,” kata Muhdir dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut MTs Negeri 3 Kebumen mengundang penceramah dari Penyuluh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yaitu KH.Fahrudin, S. Pd. I., M. Pd. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan Maulid Nabi identik dengan perayaan kelahiran Rasulullah Muhammad SAW. Kegiatan itu untuk meningkatkan rasa cinta kepada beliau. Rasa cinta diwujudkan dengan beberapa cara. Di antaranya hidup sesuai sunnah dan ketentuan dalam Quran, mencintai negara, dan membaca Quran setiap hari.

“Kita belum pernah bertemu Nabi Muhammad SAW, tetapi kita selalu mengikuti perintah dan ajarannya karena kita mencintai beliau sebagai umat yang paling sempurna,” urai Fakhrudin.

“Nabi memiliki hati yang lemah lembut, selalu menghormati orang lain baik tua maupun muda. Beliau juga tidak pernah membullying,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Jallal Waton kemudian makan bersama semua kelas dengan didampingi wali kelas masing-masing. (nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN