MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Tutor for Junior MAN 1 di MTs Negeri 3 Kebumen


Selasa (27/2/2024) Palang Merah Remaja (PMR) Wira Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kebumen menyelenggarakan program  Tutor for Junior di MTs Negeri 3 Kebumen. Kegiatan ini diikuti oleh andik-andik dan Dewan PMR Madya MTs Negeri 3 Kebumen.

Pembina  PMR Wira MAN 1 Kebumen Maftuhatus Sholihah, S.Sos.I dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan Tutor for Junior ini merupakan program kerja PMR Wira MAN 1 Kebumen masa bakti 2023/ 2024. Tim memberikan materi dan pendampingan kegiatan PMR ke tingkat di bawahnya yaitu PMR Madya MTs Negeri  3 Kebumen.

“Kegiatan ini mengambil tema “The Spirit of Humanity”  sebagai wujud dari salah satu Tri Bakti PMR. Saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan  minimal satu tahun sekali,” ujar Sholihah.

Dewan PMR Wira MAN 1 Kebumen  yang didelegasikan untuk membimbing  ada 10 siswa, di antaranya Faiz Nur Izam, Syarifudin, Yulia Rakhmawati, Faris Saiful Fatah, Rifani Muzayanah,  Farrel Parbaswara, Rakhel Alistia N, Sun Lail Janatul Kh, Azza Diyalistia, Marsah Rahma S. Materi yang diberikan untuk pertemuan pertama difokuskan  pada materi pertolongan pertama penanganan luka ringan dan berat

Kepala MTs Negeri  Kebumen, Muhdir M.Pd.I menyampaikan banyak terima kasih atas program PMR Wira dari MAN 1 Kebumen  yang berkenan memberikan bimbingan latihan, motivasi  dan memperdalam materi pada andik-andik PMR Madya MTs Negeri 3 Kebumen, beliau berharap kegiatan ini bisa berlanjut secara kontinu dengan program dan realisasi yang terencana.

“Tujuan kegiatan ini untuk sharing pengetahuan Palang Merah Remaja bersama PMR Madya MTs Negeri 3 Kebumen dan menjalin kerja sama serta komunikasi antara PMR MAN 1 dan PMR MTs Negeri 3 Kebumen, untuk itu jangan hanya berhenti di tahun ini saja, tetapi berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” harap Muhdir.

Di akhir kegiatan ditutup dengan  pemberian MoU dan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Koordinator pembina PMR Madya MTs Negeri 3 Kebumen Muhamad Anwarudin, M.Pd. Dalam MoU  itu disepakati bersama kedua belah pihak bersama-sama akan menentukan jadwal pelaksanaan pelatihan bersama, menentukan jenis dan bentuk bimbingan serta program yang diinginkan, serta kedua belah pihak secara intensif dan keberlanjutan siap memberikan bimbingan materi-materi ke-PMR-an. (aw/nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN