MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Ummul Kitab, Awali Masa Taaruf Siswa Baru di MTs Negeri 3 Kebumen


Memasuki tahun pelajaran baru, siswa baru di madrasah akan menjalani pengenalan lingkungan madrasah lewat Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama).  Matsama di MTs Negeri 3 Kebumen adalah kegiatan pertama masuk madrasah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana madrasah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur madrasah.  

Senin, 17 Juli 2023 di halaman MTs Negeri 3 Kebumen diadakan upacara pembukaan kegiatan Matsama. Kegiatan itu dibuka dengan Bacaan Ummul Kitab oleh Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Muhdir, M. Pd. I. Upacara pembukaan diikuti oleh semua siswa kelas VII, VIII, IX, dan dewan guru.

Dalam sambutannya Muhdir menngucapkan selamat datang kepada siswa kelas VII dan ucapan selamat naik kelas kepada siswa kelas VIII dan IX. Beliau juga berpesan untuk semua siswa terkait menuntut ilmu di MTs Negeri 3 Kebumen yang terdiri 3 hal. Pertama niat meraih ridho Allah, menghilangkan kebodohan, untuk kejayaan Islam.

“Niat mencari ilmu sangat penting agar hidup kalian berkah karena mempunyai ilmu yang bermanfaat” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Muhdir juga memberikan ucapan selamat kepada siswa berprestasi di KSM dan OSN tingkat kabupaten yang sudah meraih juara dan membawa nama baik almameter. OSN mendapat terbaik pertama bidang IPS sedangkan KSM mendapat juara 2 dan 3 Matematika, dan juara 3IPS.

“Untuk OSN Provinsi kita tinggal menunggu hasilnya, semoga bisa mewakili ke tingkat Nasional,” tegas Muhdir.

Upacara pembukaan Matsama ditutup dengan pengumuman siswa yang mendapat juara atau ranking kelas dari kelas VII dan VIII baik regular maupun paralel. (nh)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN